Jumat, Februari 24, 2012

Makan Biasa, Cara Efektif untuk Diet

Diet, menjadi pilihan yang banyak dipilih oleh wanita jika mengetahui berat badannya tidak sesuai dengan sebagaimana mestinya.

Banyak cara yang dilakukan untuk menurunkan berat badan, tapi ingat lah belum tentu semua cara-cara itu mudah. Dalam hal ini banyak wanita yang sedang diet tidak makan secara normalnya tiga kali sehari.

Padahal bukanlah itu yang perlu diperhatikan, berikut beberapa hal yang perlu diperhatikan. Apa saja?

Kurangi cemilan
Cemilan memang sulit sekali dihindarkan, apalagi dengan cuaca yang sedang turun hujan seperti saat ini, membuat wanita ingin “ngemil” sesuatu. Cemilan ini sebenarnya boleh, hanya saja pilihlah cemilan yang sehat dan perhatikan banyaknya cemilan tersebut.

Kurangi cemilan yang memiliki lemak yang banyak, tetap kontrol apa saja yang Anda jadikan cemilan. Tips saja jauhkan cemilan yang pedas atau berminyak karena cemilan seperti itu bisa memacu Anda untuk terus menyantapnya.

Kurangi porsi makan
Porsi makan per sekali makan yang perlu dikurangi bukan malah mengurangi jumlah makan dalam sehari.

Pasalnya, dengan mengurangi jumlah makan sehari akan membuat mengurangnya sumber energi bagi tubuh sehingga metabolisme tidak terpenuhi akibatnya badan Anda akan lemas dan lunglai.

Belum lagi kalau misalnya pada malam hari Anda tidak makan, yang ada pada pagi harinya Anda akan makan lebih dari porsi yang sebelumnya. Maka lebih bijaknya jika mengurangi porsi makan dalam sekali makan untuk menjaga kestabilan asupan energi dalam tubuh, diet jadi nyaman untuk Anda.

Jadi untuk Anda yang sedang diet, jangan sampai mengganggu aktifitas makan Anda sehari-hari, tidak ada jalan pintas untuk semua hasil yang memuaskan. Butuh sebuah perjuangan dan kesabaran.

Diet untuk menurunkan badan dengan sehat bukanlah menyiksa diri dengan tidak makan, tapi bijaklah dalam diet, perbanyak asupan alami seperti sayuran dan buah serta jaga lemak yang masuk dalam tubuh. [openrice.com/mor]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar