Jumat, Februari 10, 2012

Pasien Tidak Perlu Berobat Keluar Negeri

Bisnis rumah sakit kian menjamur di Indonesia. Karenanya setiap rumah sakit, khususnya yang bertaraf internasional berprinsip bahwa pasien tidak perlu berobat ke luar negeri.

Tentunya untuk mencapai itu sebuah rumah sakit harus rela 'merogoh' kantongnya untuk melengkapi peralatan yang memadai.

Adalah Rumah Sakit (RS) Mayapada, sebuah rumah sakit swasta bertaraf
internasional yang berlokasi di sebuah kawasan elit Modern Land , Tangerang terus selalu terpacu untuk memoderenisasi peralatan, melengkapi infrastruktur dan membina sumber daya yang ada guna menarik masyarakat Indonesia untuk tidak berobat ke luar negeri.

"Kualitas rumah sakit di Indonesia tidak kalah bahkan lebih baik di bandingkan dengan rumah sakit di luar negeri. Karenanya masyaarakat tidak perlu lagi berobat ke Luar Negeri," kata Dr. Ricky Elfendi, manajer medik RS Mayapada, Kota Modern, Tangerang, pada acara media gathering, Kamis (9/2).

Dr. Ricky menjelaskan, jika rumah sakit di Indonesia sudah nyaman, profesional dan memiliki peralatan lengkap, untuk apa harus berobat di Luar Negeri.

Ricky mengatakan, RS Mayapada adalah RS rujukan bedah syaraf hasil kerja sama Tahir Neuroscience Center (TNC) dengan Dinas Kesehatan Tangerang.

“RS Mayapada juga rujukan Jabodetabek dan berperan serta dalam pelayanan kesehatan berbagai perusahaan dan asuransi,” katanya.

RS Mayapada menyediakan fasilitas lengkap berupa rawat jalan, rawat inap dan sejumlah fasilitas unggulan seperti: Tahir Neuroscience Center, Gastrointestinal and Liver Center, Cardiovascular Center, Orthopaedic Center, Aesthetic and Wellness Center, dan Oncology Center.

Untuk rawat inap jenis kamar yang disediakan adalah: Presidential Suites, SVIP Rooms, VVIP Rooms, kelas 1, kelas 2, kelas 3, kamar bersalin, kamar bayi, kamar operasi, ICU, high care unit, unit pelayanan stroke, dan ODC.

Dia menambahkan, untuk meningkatkan kenyamanan RS Mayapada membuka area New Wing pada 5 Pebruari 2010 yang memiliki 31 kamar. “Tujuannya agar pemulihan pasien lebih cepat di ruangan yang pribadi, eksklusif, dengan peralatan modern,” unkap Ricky.

“Kami punya misi memberi pelayanan cepat, tepat, efisien, efektif, dan terus melakukan penelitian, pengembangan dengan penuh kasih dan filosofi nilai-nilai kepercayaan,” punkas Ricky.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar