Rabu, Oktober 21, 2009

Agar Pinggul dan Dada Setara

Jika Anda seperti perempuan lain yang memiliki tulang pinggul lebih besar daripada tulang selangka, maka diet dan aerobik untuk mengecilkan pinggul tidak akan efektif.

Sebetulnya, pinggul Anda tidak terlalu besar, namun ukuran tubuh bagian ataslah yang terlalu kecil. Solusinya adalah seimbangkan ukuran tubuh bagian atas dengan pinggul melalui pola latihan yang disebut Lat Pulldown, Lateral Raise, dan Dumbbell Pullover.

Lat Pulldown
Ini adalah latihan terbaik untuk membentuk tubuh bagian atas khususnya otot-otot bagian sayap. Anda dapat membuat ukuran pinggang terlihat lebih kecil. Tentunya, pengangkatan beban sesuai porsi atau kekuatan agar mendapatkan hasil yang maksimal. Untuk mendapatkan hasil yang terbaik, lebarkan tangan Anda dan tarik tiang penarik ke arah dada sambil menghembuskan nafas. Lalu renggangkan kembali tangan ke atas sambil menarik nafas.

Lateral Raise
Latihan ini Anda akan membuat otot bahu menjadi simetris. Latihan ini dapat dilakukan dengan berdiri atau duduk. Pegang dumbel di kedua tangan Anda dan tariklah nafas untuk bersiap-siap. Angkat dumbel ke samping sambil mengembuskan nafas, hingga kedua tangan lurus dengan bahu. Tahan satu detik, lalu turunkan kembali tangan Anda ke posisi semula. Untuk latihan ini.

Dumbbell Pullover
Hasil dari latihan Dumbell Pullover sama dengan latihan Lat Pulldown. Hanya saja, pada latihan ini, otot perut bagian atas juga akan terlatih.

Cara berlatih dengan berbaring di atas kursi memanjang atau stability ball. Pegang dumbell yang cukup berat dengan kedua tangan, dan angkat tepat di atas dada hingga tangan lurus ke atas. Lalu perlahan tarik kedua tangan melewati kepala Anda sambil menarik nafas. Lalu kembalikan dumbell ke posisi semula sambil menghembuskan nafas dengan tangan tetap lurus. (Sumber: inilah.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar