Rabu, Desember 16, 2009

Chatting Bikin Bahagia Layaknya Bercinta

Lewat chatting, wanita bisa berbagi banyak cerita. Di saat itulah mereka bisa merasakan perasaan bahagia dan dihargai.

Demikian hasil penelitian terbaru tentang bagaimana wanita memandang temannya. Saling berbagi dengan sahabat membantu wanita hidup lebih bahagia. Selain itu, gaya hidup terasa lebih seimbang.

Hasil survei terbaru yang dilansir dari Femalefirst, Selasa (15/12/2009), menyimpulkan, wanita lebih memilih chatting dibandingkan berhubungan seks dengan pasangannya.

Sebanyak 3 dari 4 wanita (76 persen) mengaku menjadi ceria kembali setelah menceritakan masalah pribadi mereka kepada sahabatnya. Sedangkan, 73 persen wanita lainnya memaparkan, saling berbagi kisah ataupun hanya sekadar bergosip dan tertawa bersama dapat membuat mereka lebih rilaks. Jelas, chatting sudah menjadi sebuah gaya hidup di kehidupan modern kini. Bercerita lewat media online merupakan hal penting bagi sebagian wanita. Bukan sekadar bergosip semata.

Memelihara kepercayaan sangat penting, dan hal inilah yang menjadi alasan sebanyak 55 persen wanita mengaku tidak keberatan jika dicomblangkan oleh sahabatnya. Mereka mempersilahkan sahabatnya untuk mengenalkan dengan seorang pria lewat blind date.

Mereka yang diwawancarai mengatakan, berbagi waktu dengan teman-teman secara rutin memastikan bahwa mereka memiliki seseorang untuk mendengarkan berbagai kisah mereka, serta membuat mereka dihargai dan dicari.

"Kita memiliki teman untuk membuat kita merasa bahagia. Dalam kondisi bahagia, hormon endorphin atau hormon kebahagiaan akan meningkat. Sama halnya saat Anda berhubungan seks. Tertawa, bercerita, dan membahas fesyen terkini, dapat mendatangkan kegembiraan tersendiri bagi wanita. Sahabat sejati selalu ada untuk tempat berbagi dan berbicara. Membuat kita merasa lebih ringan," jelas psikolog keluarga di Amerika, Jenni Trent Hughes.

Menurutnya, bagi sebagian wanita, chatting sama menyenangkannya seperti bercinta. Lantas, bagaimana dengan Anda? Setujukah chatting bikin bahagia?(lifestyle.okezone.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar