Rabu, Februari 17, 2010

Fakta Tentang Nge-blow Rambut!

Perempuan selalu ingin tampil cantik. Nge-blow atau mencatok rambut adalah suatu cara untuk mempercantik diri. Tapi tahukah bahaya menge blow dan mencatok bagi kesehatan rambut?

Biasanya sehabis keramas kita selalu menggunakan hairdryer untuk mengeringkan rambut. Jika hanya menggunakan hairdryer untuk blow dry saja tidak terlalu berbahaya. Dengan syarat hairdryer-nya tidak terlalu panas.

Menurut dr.Ivy Irene, ahli kecantikan dari klinik Primavita, Tebet, cara mengeringkan rambut yang berbahaya itu seperti mencatok dan menge-blow (seperti blow variasi di salon). "Karena panas yang berlebihan akan membuat nutrisi pada rambut berkurang dan rusak" ungkapnya kepada wolipop.

Mungkin sebagian dari Anda menyangka, bahwa rambut yang sudah mengunakan conditioner tidak akan rusak akibat hairdryer. Tapi Anda salah, "Conditioner hanya untuk memproteksi bagian luar rambut saja tapi tidak menyerap sampai bagian dalam rambut. Rambut yang sudah rusak tidak bisa kembali normal, sampai rambut baru tumbuh lagi." jelas dr.Ivy.

Banyak vitamin dan obat-obatan yang banyak dijual untuk memperbaiki rambut yang rusak. Tapi menurut dr. Ivy, obat-obatan tersebut tidak memperbaiki rambut yang rusak menjadi normal. Melainkan hanya merangsang metabolisme pertumbuhan rambut saja.
(www.detikhot.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar