Selasa, Maret 02, 2010

Pahami Karakter Pria dalam Hubungan

MERUNCINGKAN perbedaan antara pria dan wanita dapat sangat mengganggu. Nyatanya, miskomunikasi menjadi sumber konflik paling banyak ditemui dalam hubungan.

Mengapa dia tidak bicara padaku? Apakah dia bakal selingkuh? Beribu pertanyaan menghantui pikiran wanita dalam menyelami isi hati dan karakter pria. Peran bahasa tubuh dalam interaksi dan perilaku, Anda bisa lebih memahami pria yang hadir dalam kehidupan Anda. Berikut ini beberapa triknya, seperti okezone kutip dari Modern Mom.

Pertimbangkan perbedaan cara berkomunikasi pria dan wanita
Dalam bukunya "You Just Don't Understand," pakar linguistik Deborah Tannen PhD menyatakan, pria memanfaatkan bahasa untuk menunjukkan status sedangkan wanita untuk menunjukkan adanya hubungan. Contoh kasus, seorang pria yang mengatakan penyesalannya, baginya hal tersebut meletakkan dirinya dalam status lebih rendah. Itulah sebabnya pria menghindari situasi ini.

Jangan menafsirkan diam sebagai masalah
Karena wanita menggunakan bahasa untuk mengembangkan hubungan dengan orang lain, mungkin Anda frustasi ketika pasangan menjawab pertanyaan Anda, "Bagaimana harimu?" dengan jawaban sederhana, "Oke." Kemungkinan besar, dia tidak menyembunyikan apapun. Dia hanya tidak menggunakan bahasa dengan cara yang sama seperti Anda.

Perhatikan bahasa tubuhnya
Sebuah kajian menunjukkan bahwa 65 persen dari komunikasi dalam percakapan terjadi tanpa kata-kata. Orang ingin mengatakan hal yang benar, tetapi sering mengalami kesulitan menahan ekspresi nonverbal mereka.

Jadi, jika dia mengirim pesan bercampur, verbal dan nonverbal, ada baiknya Anda lebih fokus pada apa yang dia lakukan daripada apa yang dikatakannya. Sebagai contoh, pasangan mungkin tidak berkata, "Aku cinta padamu", sebab sering kali dia memberitahu Anda dengan cara lain.

Sadari perilaku Anda
Selain penampilan dan kepribadian, faktor-faktor lain berperan dalam memainkan daya tarik pria. Menunjukkan bahwa Anda menghargai seseorang melalui pujian dan hadiah, sama pentingnya dengan daya tarik fisik, kesamaan minat, dan kedekatan satu sama lain.

Oprah Winfrey dalam salah satu episodenya membuka mata banyak pemirsa, terutama wanita dalam tema "Mengapa pria selingkuh." Dia mewawancarai penasihat perkawinan M Gary Neuman, yang menyebutkan bahwa kurangnya penghargaan di rumah sebagai alasan terbesar perselingkuhan.

Bicara lebih langsung atau to the point
Terbuka dengan perasaan penting untuk pria bisa memahami keinginan Anda. Memang, pria cenderung kurang bisa mengungkapkan perasaan. Tapi, tidak berarti Anda hanya menyimpan keinginan atau ide dan berharap dia bisa menerima petunjuk Anda. Kemungkinan dia peduli dengan apa yang Anda sampaikan, meski butuh waktu untuk memahami.
(lifestyle.okezone.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar