Selasa, Maret 09, 2010

Siratan Makna di Balik Kata-Kata Pria

BUKAN rahasia lagi bahwa pria tidak mahir mengartikulasikan atau menuangkan apa yang mereka pikirkan dalam kata-kata. Gabungkan fakta tersebut dengan kenyataan bahwa pria lebih suka memelintir sedikit kebenaran daripada mengecewakan Anda.

Padahal di sisi lain, Anda pergi meninggalkannya usai bercakap-cakap dengan tumpukan kebingungan, yakni memecahkan kode rahasia di balik kata-katanya. Berikut beberapa frase yang kerap kali diucapkan pria, dan Cosmopolitan mengungkap makna yang tersirat di dalamnya.

Dia mengatakan: "Kapan-kapan, kita hang out, yuk!"
Maknanya : "Aku takut kamu akan berkata 'tidak' jika aku mengajakmu keluar."
Tentu saja, tindakan “mengatakan” lebih jelas ketimbang kata-kata. Cari tahu apakah dia memang menyukai Anda lewat bahasa tubuhnya.

Dia mengatakan: "Aku akan menelepon kamu lagi nanti."
Maknanya: "Aku mungkin tidak akan menelepon kamu, setidaknya sampai tiga bulan mendatang."

Dia mengatakan: "Mantan kekasihku gila."
Maknanya: "Aku mengacaukan hubungan, dan dia marah."
Ketika Anda bicara tentang mantan kekasih, inilah saat yang tepat untuk Anda tidak mengorek terlalu dalam sehingga Anda tidak akan merusak egonya.

Dia mengatakan: "Pria itu sepertinya teman yang baik untukmu."
Maknanya: "Apakah pernah ada sesuatu di antara kalian?"

Dia mengatakan: "Ceritanya panjang."
Maknanya: "Ini kisah yang membuatku terlihat buruk."

Dia mengatakan: "Itu tampilan baru."
Maknanya: "Kamu tampak aneh."

Dia mengatakan: "Mengapa kamu begitu emosi?"
Maknanya: "Mengapa kamu berakting seperti seorang psikopat?"

Dia mengatakan: "Bukan itu maksudku."
Maknanya: "Itu benar-benar yang aku maksud, tapi sekarang aku lihat kamu marah, jadi aku berharap tidak mengatakan itu terlalu keras."

Dia mengatakan: "Tidak apa-apa."
Maknanya: "Ini benar-benar tidak baik-baik saja, tapi aku tidak berminat membahasnya."

Dia mengatakan: "Bisakah kita bicara tentang ini lain waktu?"
Maknanya: "Aku tidak pernah mau membicarakan hal ini lagi."

Ingatlah fakta menarik tentang pria dan wanita; wanita lebih suka menjalin ikatan dengan pasangannya melalui percakapan, sementara sebagian besar pria lebih senang mengisi hubungan dalam aktivitas bersama. Jadi para wanita, lain kali Anda ingin membicarakan suatu topik bahasan, cobalah untuk juga merencanakan suatu kegiatan menyenangkan bersama-sama dengan pasangan.
(lifestyle.okezone.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar