Kamis, Oktober 14, 2010

Saat Pria Malas Ngeseks

PRIA malas bercinta, apakah terdengar konyol? Nyatanya, tidak. Mereka seperti halnya wanita, juga mengalami kondisi di mana hasrat seks menurun.

Tiga kondisi berikut, seperti dilansir Womansday, menyebabkan pria malas bercinta.
1. Tingkat testosteron rendah
Menurut perkiraan, sebanyak 13,9 juta orang Amerika punya tingkat testosteron rendah (hypogonadism). Derita ini menjadi alasan pria mengubah cerita seksnya bersama Anda.

Bagaimana Anda bisa tahu jika suami mengalaminya? “Selain libido rendah, gejala penurunan testosteron rendah, di antaranya penurunan tenaga, mood rendah, kelelahan, kehilangan massa otot, dan bahkan disfungsi ereksi,” kata Abraham Morgentaler MD, profesor klinis bedah di Harvard Medical School dan ahli urologi di Beth Israel Deaconess Medical Center, Boston.

Menurut Dr Morgentaler, sebanyak 97 persen pria yang memiliki kadar testosteron rendah melaporkan dampak negatif terjadi pada kehidupan seksnya. Beruntung, kondisi ini dapat disembuhkan.

2. Anda kurang mencium dan memeluk
Apakah Anda memberikan ciuman selamat pagi untuk suami? Atau memeluknya sebelum Anda berangkat kerja? Kurangnya minat suami pada seks bisa jadi karena Anda tidak cukup menunjukkan kasih sayang.

"Kehilangan libido pada pria sering tak ada hubungannya dengan penyebab medis, tapi banyak hubungannya dengan istri," kata Raphael Darvish MD MBA, dari Concierge Medicine, Los Angeles. "Merasa tidak diinginkan dan tidak ada kurangnya kontak fisik dapat benar-benar menyakiti hubungan."

Lantas, apa yang dapat Anda lakukan? Cobalah bertingkah spontan dalam menunjukkan kasih sayang dengan memeluk, mencium, atau membelainya. Meski terlihat sederhana, tindakan tersebut bisa menjadi hadiah besar untuk kebahagiaan kehidupan seks Anda.

3. Alergi
Gejala alergi, termasuk pilek, bersin, dan batuk. Sebuah penelitian dari para peneliti di Cleveland Clinic menegaskan bahwa bersinnya pria bisa berkaitan dengan kehidupan seks Anda. Berdasarkan temuan, sebanyak 83 persen orang yang menderita alergi—musiman atau menetap—dilaporkan mengalami penurunan gairah seks dan kepuasan seksual.

Alasannya sederhana. Hidung meler dan mata berair pasti tidak membantu Anda mendapatkan mood bercinta. Nah, kalau alergi suami memburuk, dorong ia untuk berobat ke dokter. Sebuah resep untuk juga mengobati kehidupan seks Anda berdua.(ftr)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar