Jumat, November 26, 2010

Wanita Alami Disfungsi Seksual? Yoga Saja!

BARU-baru ini, para peneliti menemukan bahwa para pria dan wanita yang melakukan yoga secara teratur tidak hanya memiliki manfaat fisik yang jelas, mereka juga menikmati keuntungan seksual.

Studi yang melibatkan 40 wanita dari usia 22 sampai 55 ini meminta mereka mengikuti kelas yoga selama 12 pekan. Hasilnya, bukan hanya orang sehat saja yang mengalami peningkatan seksual. Namun, ditemukan juga fakta bahwa yoga mungkin bermanfaat bagi wanita yang tengah berjuang dengan masalah disfungsi seksual.

“Jadi, itu bukan hanya orang sehat yang menikmati keistimewaan seksual berkat yoga. Wanita dengan masalah seksual dilaporkan mengalami peningkatan kepuasan seksual. Mungkin ini sebagai akibat dari penurunan pikiran negatif saat bercinta, atau karena mereka secara fisik lebih santai,” kata Dr Marianne Brandon, psikolog klinis dan terapis seks di Annapolis MD. Dia penulis Monogamy: the Untold Story, yang juga co-author dari buku Reclaiming Desire: 4 keys for Finding Your Lost Libido.

Sebagaimana diulas Third Age, yoga dapat memperbaiki kehidupan seks Anda. Yoga membuat tubuh Anda terasa lebih sehat dan lebih fit. Selain itu, yoga juga membuat tubuh Anda merasa lebih fleksibel dan lentur saat bercinta.

“Yoga merupakan latihan sempurna yang dilakukan bersama-sama. Jadi mengapa tidak? Sekarang, lakukanlah sesuatu yang hebat untuk diri sendiri dan mencoba mengikuti beberapa kelas yoga. Pastikan untuk bereksperimen dengan instruktur yang berbeda serta jenis kelas. Karena yoga tidaklah sama semua, plus setiap instruktur memiliki karya yang sedikit berbeda. Lakukan penelitian seksual Anda sendiri. Dan biarkan kami tahu bagaimana kelanjutannya!” tutup Brandon.
(tty)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar