Selasa, November 10, 2009

Tampak Ramping Tanpa Diet

Untuk menurunkan berat badan perlu olahraga, diet, dan butuh waktu. Ingin tampak ramping dalam sekejap? Tidak ada salahnya mengikuti langkah-langkah para ahli, seperti Cynthia Sass, MPH, RD, penulis buku The Flat Belly Diet dan Diane Irons, penulis buku Insider Beauty and The World`s Best Kept Beauty Secret.

Mengatasi Bloat
Yang dimaksud dengan bloat adalah suatu kondisi penuh dengan makanan, air atau gas yang membuat Anda tampak lebih besar. Agar tidak berkepanjangan, berikan tambahan pada diet Anda berupa:

1. Kalsium yang tepat.
Yang dimaksud adalah kalsium karbonat. Mendapatkan 1.200 mg kalsium karbonat setiap hari meredakan penimbunan cairan sampai sebanyak 36%. Beda dengan kalsium bentuk lainnya, kalsium karbonat lebih mudah diserap dan membantu tubuh mengeluarkan air.

2. Makan asparagus.
Beberapa penelitian menunjukkan asparagus dapat mengatasi penimbunan cairan. Khasiat ini berasal dari kadar tinggi potassium yang secara alamiah menarik air dari sel-sel, dan asam amino asparagine, yang termasuk diuretik ampuh. Makan satu cup, paling sedikit lima kali seminggu.

Lebih ramping dengan Busana
Seperti yang diuraikan oleh Katie Rice, konsultan busana, busana dan aksesori yang tepat dapat membuat Anda tampak lebih ramping. Caranya adalah:

1. Pilih monokromatik total.
Anda mungkin sering mendengar, mengenakan busana satu warna berefek merampingkan tubuh. Efek ini dapat dimaksimalkan dengan menggunakan keluarga warna yang sama dengan warna rambut. Cara ini menciptakan garis visual yang baik dan cenderung memperpanjang tubuh.

Jadi jika rambut Anda berwarna coklat tua, coba warna coklat. Rambut pirang lebih ramping dengan warna tan dan mustard. Rambut merah tampak baik dengan warna burgundi dan russet (merah kecoklatan)

2. Pilih garis leher yang menyempit
Garis leher V yang turun dengan garis meruncing menciptakan kesan lebih ramping pada torso. Selain itu, garis leher ini menarik perhatian ke garis dada dan menjauhi area bermasalah.

3. Kenakan sepatu yang tepat.
Sepatu hak tinggi memang bisa membuat Anda lebih tinggi. Kabar baiknya, efek serupa juga bisa didapatkan dari sepatu hak datar. Kuncinya, sepatu pada bagian jari kaki harus meruncing. Sepatu ini memperpanjang kaki, membuat Anda tampak lebih tinggi dan lebih ramping.

4. Pilih jins yang pas.
Pilih jins dengan tinggi pinggang sedang. Celana panjang yang pinggangnya turun memotong bagian tengah dan membuat perut tampak buncit. Pinggang celana yang terlalu tinggi membuat Anda tampak lebih pendek dan lebih persegi. Pilih jins yang pinggangnya tepat di bawah pusar. (Sumber: inilah.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar