Sabtu, September 25, 2010

Ternyata, Lipstik Merah Tak Bikin Pria Berhasrat

PARA wanita mungkin berpikir mengenakan lipstik berwarna merah akan membuat dirinya tampak menarik di mata lawan jenis. Jangan salah, kini lipstik berwarna terang tak lagi menaikkan hasrat pria. Justru kebalikannya, kaum adam kini lebih senang melihat wanita yang tampil alami.

Lupakan memakai lipstik terang atau bulu mata palsu untuk menarik perhatian pria. Pasalnya sebuah studi terbaru menunjukkan, bahwa membubuhkan lipstik terang atau mengenakan bulu mata palsu, ternyata malah menurunkan hasrat pria.

Hasil penelitian menunjukkan, bahwa pria cenderung lebih suka wanita yang terlihat alami. Dalam penelitian tersebut, satu dari lima pria berharap pasangannya akan memperhalus tampilan make up yang dikenakan. Sementara satu dari sepuluh pria mengatakan, menyukai wanita yang tidak memakai make up sama sekali.

Temuan menunjukkan, bahwa pria tidak suka bulu mata palsu, lipstik terang, eyeliner smokey eyes berwarna gelap bak Amy Winehouse, pensil alis, serta pensil bibir bewarna gelap. Tak hanya itu, alas bedak yang tebal juga menjadi salah satu penyebab terbesar pria kehilangan minat pada wanita.

"Bagi banyak pria, make up dapat bertindak sebagai penghalang antara mereka dan pasangan. Dan tampaknya, mereka hanya lebih suka wanita untuk tampil alami," ujar juru bicara bagi ahli perawatan kulit St Ives, yang melakukan penelitian tersebut.

Fakta ini bisa menunjukkan, bahwa mayoritas pria enggan mengakuinya kepada pasangan mereka. Hal ini tampaknya menjadi bagian dari masalah yang lebih besar antara jenis kelamin. Karena banyak wanita juga mengaku merasa tidak puas dengan kondisi kulit mereka, sehingga akan tampak bahwa wanita memakai make up untuk menyembunyikan kulit buruk, tidak hanya untuk mengesankan lawan jenis.

"Jika wanita merasa lebih yakin bahwa kulitnya berada dalam kondisi baik, mereka tidak perlu memakai terlalu banyak make up untuk menutupi," tambah si juru bicara.

Partisipan wanita sebesar 15 persen mengaku mereka tidak akan bermimpi berjalan keluar dari pintu depan tanpa make up. Sedangkan 39 persen menyatakan, bahwa mereka takut suami atau pacar melihat mereka sebelum mengoleskan make up.(nsa)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar