Jumat, November 19, 2010

Aksi Asyik Usai Ngeseks

BERCINTA membuat pria mengantuk sedangkan wanita justru dibuat terjaga. Memang, pelepasan hormon seks antara pria dan wanita punya efek berbeda.

Kebanyakan pria lebih memilih tidur setelah bercinta. Hal tersebut bisa terjadi lantaran hormon oksitosin yang dilepaskan tubuh memberinya ketenangan.

“Penelitian membuktikan bahwa selama berhubungan seks, otak pria menjadi lebih tenang. Dia merasa tak berdaya dan lelah. Sementara otak wanita terangsang dan sangat bergairah,” jelas Michael Gurian, terapis dan penulis buku What Could He Be Thinking: How a Man's Mind Really Works.

Simak beberapa cara paling memuaskan dan menyenangkan untuk dilewati selama babak afterplay, seperti dikutip Cosmopolitan.

Pelukan sendok
Menjaga gairah usai bercinta sangatlah penting. Apalagi, jika pasangan secara reflek bersiap untuk tidur. Cara yang bisa Anda lakukan adalah saling memeluk dalam gerakan menyendok (spooning position).

Biarkan ia menikmati keadaannya yang tengah tak berdaya setelah ejakulasi kemudian peluk lengannya dalam posisi tubuh miring. Nikmati perasaan yang begitu nyaman.

Pijatan sensual
Hanya karena aktivitas bercinta telah selesai, bukan berarti Anda bersiap tidur. Pijat adalah cara intim untuk menjaga ikatan fisik antara Anda berdua, sekaligus memperlama letupan kebahagiaan usai orgasme.

Tak ada yang lebih membahagiakan bagi pasangan saat Anda mampu menjaga aksinya dengan sentuhan afterplay. Jadi, Anda perlu mengunci zona erogenous atau titik kenikmatannya, salah satunya dengan pijat.

Untuk sesi pijatan lebih rileks dan menggoda, posisikan tubuh Anda senyaman mungkin.
“Mulailah memijat bagian dada, pusar, meluncur ke tulang panggul lalu lanjutkan ke punggung,” kata Steve Cepallini, terapis dan penulis buku Massage for Dummies.

Anda bisa juga menggunakan ibu jari untuk memijat lembut leher, dada, dan tulang pinggul, dan ulangi gerakan tersebut.

“Pijatan tersebut memungkinkan Anda untuk menggelitikkan fantasinya sementara ia masih menikmati orgasme yang baru saja diraih,” tambahnya.

Mandi air hangat
Hal seksi lainnya untuk aksi afterplay adalah mandi air hangat berdua. Selama mandi, Anda bisa melihat tubuhnya yang tanpa busana basah sehingga makin menggairahkan.

Mandi berdua dengan tangan penuh busa dan lakukan aksi saling menggosok tubuh, mulai punggung, bahu, leher, bokong, dan seterusnya. Rasakan aliran shower dalam setiap jengkal tubuh Anda.

Membasahi seluruh tubuh tidak hanya membuat Anda berdua lebih intim.
“Air hangat yang menyentuh kulit mampu merangsang sirkulasi darah dan menjaga tubuh tetap bergairah,” kata Sandor Gardos, PhD, seksolog asal San Fransisco.
(ftr)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar