Selasa, Februari 09, 2010

Hormon Seks Wanita Hadang Penuaan Dini

AKIBAT peningkatan estrogen, proses penuaan dini pada wanita berjalan lebih lamban. Ternyata, hormon ini bisa meningkat jumlah produksinya karena perasaan nyaman wanita saat berhubungan intim.

Saat berhubungan intim, bisa jadi pria tidak terlalu memerhatikan apakah pasangannya merasa nyaman atau tidak dengan "pertempuran" nakal yang dilancarkannya. Padahal, kenyamanan memegang peranan penting untuk kepuasan wanita.

Jika kondisi tengah dihadapi, biasanya wanita hanya memendamnya dalam hati. Para pria, Anda harus segera memastikan kenyamanan pasangan saat beraktivitas seks.

Pasalnya, berdasarkan studi yang dilakukan oleh Dr David Weeks, neuropsikologis klinis dari Rumah Sakit Scotland's Royal Edinburgh, berhubungan seks dapat memperlambat proses penuaan. Namun tak serta merta semua aktivitas seks menghadang penuaan dini. Ada syarat di balik pernyataan studi tersebut.

Syarat yang paling penting adalah kenyamanan. Apabila pasutri merasa nyaman ketika berhubungan intim, maka dengan sendirinya tubuh dalam kondisi siap menerima perlakukan pasangan.

Seperti diulas Carefair, peningkatan produksi estrogen (hormon seks wanita) ditengarai menjadi dalang proses penuaan dini berjalan lebih lamban. Hormon ini turut andil dalam merawat rambut agar senantiasa sehat. Selain itu, dikatakan Weeks, pasutri yang memiliki kehidupan seks harmonis, kondisi kulitnya cenderung lebih bersinar bila dibandingkan dengan pasutri yang bermasalah dengan kehidupan seksualnya.

Bagi wanita, rasa nyaman ditandai dengan keluarnya banyak cairan pelumas dari vagina. Cairan ini berfungsi memudahkan penetrasi penis untuk bisa masuk dan keluar secara intens.
(lifestyle.okezone.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar