Senin, April 19, 2010

Nikmatinya "Olahraga" Ranjang Posisi di Atas

ANDA sulit meluangkan waktu untuk latihan kebugaran di gym? Tenang, berhubungan seks sama menguntungkan dengan olahraga karena sama-sama menghasilkan keringat.

”Olahraga” ranjang tidak hanya membantu pembakaran kalori ekstra, tapi juga memungkinkan pasangan melakukan latihan rutin sambil menikmati kenikmatan seksual.

Seksolog Dr Basheer Ahmad Roy Bangalore menjelaskan, "Hampir semua otot, termasuk kaki, paha, lengan, bahu, dan perut bagian bawah bekerja pada saat interaksi seksual. Apapun yang dilakukan untuk tubuh harus dilakukan setidaknya 15 menit dan sesi seks pasti lebih dari itu. Jadi, pasangan perlu memberi perhatian ekstra jika ingin mendapatkan manfaat kesehatan tambahan dari posisi seksual. Mereka harus memperpanjang aktivitas seksual, mulai dari foreplay hingga klimaks."

Terlepas dari kenyataan bahwa seks membawa bantuan untuk sakit kepala, mengurangi depresi, membuat rambut serta kulit lebih bercahaya dan sebagainya, juga benar bahwa banyak posisi seksual cenderung mudah dipraktikkan. Berikut beberapa posisi bercinta yang akan membantu Anda melakukan peregangan kelompok otot paling penting dalam tubuh, seperti diulas Times of India.

Woman on top (wanita di atas)
Dikatakan bahwa wanita bisa orgasme dengan cepat saat posisinya di atas. Memberikan kendali kepada wanita adalah latihan kebugaran yang sangat baik. Hal ini memungkinkan kedua pasangan menikmati partisipasi yang sama, di mana wanita menggunakan tangan dan lengan untuk menopang gerakan tubuh ke atas dan ke bawah, dan pria memegang wanita untuk menyeimbangkan berat tubuhnya.

Dr Jaggi memaparkan, "Dengan wanita di atas, berat biasanya ditanggung oleh pasangan pria. Wanita menjadi pihak yang secara fisik lebih lemah saat berhubungan seks, karenanya Anda tidak bisa mengharapkannya mempertahankan massa tubuh mereka sepenuhnya.”

Untuk menahan tubuh pasangan, pria menggunakan otot bisep. Sementara untuk wanita, hanya untuk mempertahankan posisi dalam durasi yang lebih lama, dia meregangkan otot bisep, trisep, lengan, dan otot dadanya secara penuh.

Duduk misionaris (tatap muka)
Dalam posisi seksual yang lebih kreatif ini, masing-masing pasangan saling bertatap muka sambil duduk di sofa, tempat tidur, atau lantai. Posisi ini memungkinkan Anda melenturkan jari kaki ke depan, sebuah cara yang baik untuk meregangkan otot betis. Saat Anda berdua bercinta dalam posisi duduk, maka otot-otot tertentu dilatih untuk lebih stabil dan kuat.

Terapis seks Dr Pushkar Gupta menjelaskan, "Duduk misionaris melibatkan lebih banyak pekerjaan fisik dibanding posisi misionaris di mana pasangan berbaring. Posisi ini mengharuskan kedua pasangan duduk lurus saling berhadapan, di mana pasangan wanita membungkus kakinya di sekitar pinggul pria. Dalam hal ini, otot punggung sangat berperan.”

Untuk mendapatkan posisi yang tepat, tambahnya, Anda juga harus menempatkan banyak ketegangan pada otot tulang belakang, otot paha, dan punggung bawah. Mempertahankan posisi yang sama dan mencoba gerakan berbeda dan mengangkat tubuh, perut bagian bawah juga bekerja.

“Berhati-hatilah jika tulang belakang Anda cukup lemah. Peregangan berlebihan dapat menyebabkan kram," tukasnya.
(lifestyle.okezone.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar