Sabtu, Mei 01, 2010

Sulap Kebaya Lama Menjadi Baru

INGIN menggunakan kebaya lama tapi tidak mau terlihat kuno? Sudah saatnya mengubah busana kebaya ini dengan aplikasi seperti bordir, payet dan dengan penambahan beads agar terlihat mencolok.
Jika ingin lebih modern lagi, cobalah untuk mengubah atau merombak lengan dan kerah kebaya Anda. Ganti kerah dengan paduan bahan yang bisa diubah, misalnya dari kain jarit menjadi kain sifon atau thai silk. Celana pajang untuk panduan kebaya mungkin sekarang bisa diubah menjadi celana 7/8 agar penampilan menadi terlihat segar.

Untuk lengan, ubah bentuk agar menjadi sedikit seksi, misalnya menyerupai ”u can see”. Kebaya ini bisa dikenakan di siang hari pada acara-acara nonformal.

Bustier juga perlu diperhatikan juga. Dulu warna pilihan bustier harus senada dengan kebaya yang tipis. Kini, jangan ragu untuuk mengganti warna bustier dengan warna yang lebih berani asal tetap sesuai dengan kebaya yang dikenakan.

Pada kebaya klasik, kain jarit biasanya hanya dililit kemben sehingga terlihat kuno dan ”ribet” dengan longtorso. Modifikasilah jarit dengan ziper atau bentuklah menyerupai rok. Sekarang, kebaya tradisional Anda akan tetap anggun dengan perubahan bentuk yang makin modern. (Disarikan dari buku ”Chic in Kebaya” karya Ria Pentasari)
(lifestyle.okezone.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar