Rabu, September 22, 2010

Plasebo Tingkatkan Kehidupan Seks

Kapsul gula memiliki kekuatan untuk meringankan depresi atau sakit punggung. Ini disebut sebagai respon plasebo: selama Anda percaya, Anda membawa obat, dan Anda sering menjadi lebih baik. Bisakah pil gula ini memperbaiki kehidupan seks yang buruk?

Itulah tujuan dari sebuah penelitian yang diterbitkan dalam edisi online Journal of Sexual Medicine, awal pekan ini. Studi ini memfokuskan pada 50 orang perempuan yang telah menerima plasebo bukan tadalafil dalam uji klinis obat yang kini dijual sebagai Cialis.

Para penulis laporan itu, psikolog Andrea Bradford dari Baylor College of Medicine di Texas dan Cindy Meston dari University of Texas di Austin, menemukan fakta bahwa banyak wanita mengatakan kehidupan seks mereka meningkat secara signifikan ketika mereka mengambil apa yang mereka pikir tadalafil.

Para wanita, usia 35-55 dan semuanya premenopause, dan semuanya telah didiagnosis dengan gangguan gairah seksual perempuan. Tapi setelah beberapa minggu menggunakan plasebo, perempuan dalam kelompok itu melaporkan bahwa kini kehidupan seks mereka lebih menyenangkan.

Apakah ini kekuatan dari plasebo?
Para wanita juga menerima beberapa pengobatan psikologis selama uji klinis. Bukan psikoterapi umumnya, namun para wanita diminta mengubah perilaku mereka: untuk mencoba berhubungan seks sedikitnya tiga kali sebulan dan untuk mengisi kuesioner rinci tentang kehidupan seks mereka. Mendorong diri untuk mengubah pola biasa, ternyata bisa menjadi pengobatan ampuh. Juga, mengisi kuesioner memaksa Anda untuk memonitor diri sendiri, yang juga dapat membantu.

Namun, Bradford dan Meston menunjukkan bahwa dalam jangka waktu empat minggu sebelum plasebo itu diberikan untuk pertama kalinya, para wanita tidak membaik dengan intervensi perilaku mereka sebanyak yang mereka lakukan, daripada setelah mereka mulai mengambil pil gula. Tingkat perbaikan kehidupan mereka juga berubah cepat setelah mereka mulai dengan plasebo.

Lalu bagaimana dengan pria?
Sebuah studi yang diterbitkan sekitar setahun lalu dalam jurnal yang sama menemukan plasebo dapat memperbaiki fungsi ereksi, terutama dengan meningkatkan kualitas ereksi.

Bagaimana caranya?
Salah satu cara kerja plasebo adalah bahwa mereka yang menggunakannya cenderung 'ingin' mendapatkan kehidupan seks lebih baik. Perempuan dalam penelitian ini adalah "sangat termotivasi, terbukti dengan kesediaan mereka terlibat dalam aktivitas seksual secara teratur sebagai syarat pendaftaran." Tindakan mencari pengobatan sering bisa menjadi kekuatan tubuh sendiri dalam penyembuhan alami.

Tapi dalam kasus ini, mungkin plasebo bekerja untuk disfungsi seksual karena bayangan seks hampir ada di semua kepala. Jika Anda menginginkan kehidupan seks lebih baik, Anda bisa mulai dengan tidak minum pil, tapi mencari tahu persis apa yang menyenangkan Anda. [mor]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar