Selasa, Desember 15, 2009

Tidur Cukup Tingkatkan Libido

MEMBANGKITKAN gairah seks tidak cukup dengan olahraga rutin dan menyantap makanan afrodisiak. Ternyata, waktu tidur juga punya peranan penting.

"Pasien yang memiliki masalah tidur kronis dilaporkan bukan hanya mudah letih saat berhubungan seks. Mereka juga mengalami penurunan libido," ungkap Russell Rosenberg PhD, Director of the Northside Hospital Sleep Medicine Institute di Atlanta, seperti dilansir WebMD, Senin (14/12/09).

Bagi banyak wanita, berhubungan intim membutuhkan energi dan mood yang baik. Berbagai hal harus dikompromikan ketika pasangan mengajak bercinta, sementara Anda dalam kondisi mengantuk atau lelah.

Berdasarkan jajak pendapat yang dilakukan National Sleep Foundation (NSF) pada tahun 2002 terungkap bahwa mood seseorang dapat dipengaruhi oleh jumlah waktu tidurnya.

Orang yang tidur kurang dari enam jam setiap hari, dilaporkan lebih mudah letih, stres, sedih, dan marah dibandingkan mereka yang tidur lebih dari delapan jam. Dengan kata lain, untuk merasakan penuh energi, rileks, dan bahagia, diperlukan tidur cukup dalam sehari. Sehingga, ajakan sanggama dari pasangan tidak akan sering Anda tolak.

Rosenberg menganjurkan untuk kita meningkatkan waktu tidur, walaupun hanya bertambah setengah jam setiap minggunya.

"Cobalah, dan lihatlah efeknya pada kehidupan seksual Anda," tegasnya. (lifestyle.okezone.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar